Jokowi : Pejabat BPN di daerah akan saya copot jabatannya, jika tak mencapai target

Jokowi : Pejabat BPN di daerah akan saya copot jabatannya, jika tak mencapai target

DESAQQ – Dalam acara Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rekernas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahan Nasional (BPN) Tahun 2018 di Jakarta, Bapak Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa jika target lima juta sertifikasi lahan sepanjang 2017 tidak tercapai, maka pejabat BPN akan menerima hukumannya yaitu di copot dari jabatannya.

“Sebelumnya saya sudah mempunyai janji dengan Bapak Menteri Sofyan Djalil, saya mengatakan, Pak targetnya ini lima juta, jika tidak tercapai tahu sendiri kan akibatnya. DESAQQ Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran ATR/BPN dari tingkat pusat sampai Kabupaten/Kota karena target yang saya berikan kepada Pak Menteri Sofyan Djalil di 2017 lalu bisa tercapai karena janji tersebut,” ujar Jokowi, Rabu (10/1/2018).

Bapak Jokowi juga mengatakan bahwa dirinya mengetahui kalau jajaran BPN bekerja siang malam untuk mencapai target, jangan dipikir saya tidak tahu, saya tahu. Agen Domino Ucapanya tersebut tak luput dari tepuk tangan hadirin yang datang.

Setiap kali Jokowi menghadiri kunjungan kerja, Menteri ATR/BPN selalu siap saat Presiden Jokowi ingin membagikan sertifikat lahan kepada masyarakat di daerah mana pun yang dikunjunginya.

“Saya selalu menelpon Pak Menteri Sofyan Djalil setiap saya mengahidiri kunjungan kerja di setiap daerah. Agen Domino Saya mengatakan didaerah ini mohon dibagi sertifikat dan jawaban Pak Menteri selalu siap. Kalau dibawah 3.000 nggak mau saya. Tahun 2018 ini, ya 10.000. Iya masa Presideng datang dikasih 2.000 saja. Presiden dikasih lah 10.000/15.000 rakyat kan senang,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menambahkan bahwa jika persoalan sertifikat lahan dilaksanakan tanpa target, tentunnya bertahun-tahun lamanya pun tidak akan selesai. DESAQQ Persoalan sertifikat lahan akan cepat selesai jika dilaksakan dengan niat dan kerja keras.

“Saya minta pada tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia harus sudah bersertifikat. Karena saya yakin dengan kerja keras BPN, target saya di tahun 2025 sudah tercapai bahwa seluruh bidang tanah di Tanah Air ini sudah memiliki sertifikat. Agen Domino Tadi Pak Menteri malah nawar 2023 akan rampung, saya catat lho,” tegas Bapak Presiden Joko Widodo.

desaqq

Baca Juga: PDIP dituding sama dengan PKI, Megawati Mengamuk !

Posted By:

DESAQQ

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *