PuakQQ

Kumpulan Berita Terupdate Indonesia

Anies sangat menyayangkan bagi para korban banjir Jakarta yang meminta bantuan dijalanan !

DESAQQ – Ibu kota DKI Jakarta lagi-lagi mengalami bencana banjir. Dan bencana ini bukan untuk kali pertamanya, bencana banjir di Jakarta kerap kali terjadi setiap satu tahun sekali. Kejadian ini tentunya membuat warga Jakarta resah karena harus kembali mengungsi.

Seperti para warga korban banjir di Cililitan, Jakarta Timur yang terpaksa mengungsi di trotoar Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur pada Selasa (5/2/2018). Tidak hanya itu saja, sebagian dari mereka juga ada yang meminta-minta belas kasihan dari para pengendara motor yang melintas dijalan tersebut.

Tentunya, tindakan meminta-minta yang dilakukan korban banjir warga Cililtan sangat disayangkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. DESAQQ Anies Baswedan mengatakan bahwa seharusnya para warga tidak harus meminta belas kasihan di jalanan. Karena bantuan untuk mereka sudah masuk dibagian yang dilanda banjir.

“Kalau ada yang membutuhkan bantuan kita, segera hubungi kita,” ujar Anies Baswedan di Kawasan Pluit, Jakarta Utara, Agen Domino Rabu (7/2/2018).

Anies juga berharap kepada para korban banjir warga Jakarta agar menunjukan sikap baik dengan tidak meminta belas kasihan atau mengemis dijalanan. Karena sudah banyak para dermawan yang siap untuk mengurangi beban mereka.

Anies Baswedan juga mengingatkan bagi para korban banjir khususnya warga Jakarta, agar selalu bersikap jujur untuk mengakui siapa yang sudah mendapatkan bantuan dan siapa yang belum. Agen Domino Karena banyak yang mengaku belum mendapatkan bantuan padahal mereka sudah mendapatkan bantuan tersebut.

“Terkadang saya kasihan melihat teman-teman yang berada dilapangan. Pas giliran saya tanya, sudah makan belum? jawabannya “Belum”. Tetapi ada juga yang sudah makan sebagian,” ujar Anies Baswedan.

Pemprov DKI Jakarta selalu siaga untuk bencana banjir di Jakarta. DESAQQ Karena, menurut prediksi BMKG, puncak musim penghujan di Jakarta berlangsung sampai 26 Februari mendatang.

Anies juga kembali menyebutkan bahwa banjir Jakarta tahun ini sangat berbeda dengan banjir jakarta pada November tahun lalu.  Banjir tahun ini terjadi karena air kiriman dari hulu, sedangkan banjir November tahun lalu terjadi karena curah hujan yang sangat tinggi di Ibu Kota DKI Jakarta.

Akibatnya seluruh wilayah di Jakartka terendam banjir, seperti Pejaten Timur dan Kampung Pulo yang diketahui pada dua tahun belakangan ini tidak terendam banjir. Agen Domino Dalam mengatasi banjir tahun ini, hal pertama yang dilakukan pihak Pemprov DKI adalah memastikan pengungsi banjir Jakarta aman dahulu.

desaqq

Baca Juga: Sungguh tega, orang tua ini membiarkan tikus menggerogoti kepala bayinya !

Posted By:

DESAQQ

(Visited 14 times, 1 visits today)
PuakQQ © 2018 www.puakqq.com