PuakQQ

Kumpulan Berita Terupdate Indonesia

Ahok dan Anies mempunyai cara berbeda saat meninjau banjir di Jakarta !

DESAQQ – Jakarta merupakan kota yang kerap kali dilanda bencana banjir. Meskipun sudah kerap kali berganti Gubernur untuk mengatasi agar Jakarta tidak terserang bencana banjir lagi, namun belum ada yang bisa menyelesaikan masalah kota Jakarta. Selain daerah yang merupakan padat penduduk, banyak bangun-bangunan tinggi, Jakarta juga banyak memiliki sungai-sungai yang menumpuk dengan banyak sampah akibat perbuatan warganya sendiri.

Bencana banjir di Jakarta kerap kali terjadi ketika curah hujan yang sangat tinggi. Pastinya masalah tersebut banyak mengundang perhatian pejabat-pejabat tinggi. Karena banjir, bisa mengganggu segala aktivitas. Bencana banjir juga dapat menyebabkan banyak penyakit yang timbul, seperti demam, flu, dan masih banyak lagi.

Permasalahan ini juga mengundang perhatian para Gubernur Jakarta, seperti era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Gubernur Jakarta saat ini Anies Baswedan. Agen Domino Tentunya mereka mempunyai cara yang berbeda saat meninjau langsung lokasi yang di landa banjir di Kota Jakarta.

Pada saat Ahok masih menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta, dirinya pernah menemui warga korban banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, pada Senin, 20 Februari 2017. Disitu, Ahok berbincang-bincang dengan para pengungsi korban banjir dan dirinya juga menerangkan beberapa hal yang menjadi perhatian di posko pengungsi.

“Masalah bantuan, Pak Wali Kota tadi sudah sepakat dan meninjau langsung tersedia air panas atau tidak khususnya untuk para bayi yang minum susu. Agen Domino Makanya akan disediakan dispenser, karena saya sangat khawatir nanti tidak ada persediaan air panas untuk para bayi yang menyeduh susu. Kalau masalah bantuan lainnya sudah tersedia dan dari PMI juga sudah oke,” ujar Ahok.

Ahok juga sempat menyambangi lokasi banjir dan sebelum meninjau langsung lokasi banjir, Ahok meninjau terlebih dahulu korban pengungsian di Masjid Universitas Borobudur di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Sambil berbincang dengan para pengungsi , Ahok sempat diminta oleh warga untuk turun dan meninjau langsung lokasi banjir menggunakan perahu karet. DESAQQ Tetapi, Ahok menolaknya. Karena dia ingin perahu karet tersebut lebih baik di peruntuhkan untuk evakuasi warga dari pada mengangkut dia dan pejabat lainnya.

Lain Ahok, lain juga dengan Gubernur Jakarta saat ini, Anies Baswedan saat meninjau langsung lokasi banjir Jakarta. Pada Selasa (6/2/2018), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung lokasi banjir di Jalan Arus, Cawang, Jakarta Timur.

Pada saat Anies memasuki tenda pengungsian, dirinya pun langsung diserbu oleh ibu-ibu dan ibu-ibu tersebut meminta bantuan tikar kepada Anies. Agen Domino Karena tikar di tenda pengungsian kurang.

Ia juga langsung turun dan melihat langsung lokasi banjir, dirinya juga memasuki gang sempit yang dilanda banjir. DESAQQ Lalu dirinya menyapa salah seorang warga yang membersihkan rumah dan mengangkut barang-barang untuk dipindah ke tempat kering.

“Apa yang kurang, Bu?, kalau ada yang kurang bilang saja, Bu?,” tanya Anies.

“Kita butuh sembako, Pak, Sembako,” ujar salah itu ibu pengungsian.

desaqq

Baca Juga: Anies sangat menyayangkan bagi para korban banjir Jakarta yang meminta bantuan dijalanan !

Posted By:

DESAQQ

(Visited 14 times, 1 visits today)
PuakQQ © 2018 www.puakqq.com