Begini Cara Anies Baswedan untuk Mengatasi Bencana Banjir di DKI Jakarta !

Begini Cara Anies Baswedan untuk Mengatasi Bencana Banjir di DKI Jakarta !

DESAQQ – Banjir DKI Jakarta memang sangat menguras otak bagi para pejabat-pejabat tinggi DKI Jakarta, khususnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, bencana banjir di kota Jakarta belum juga ada jalan keluar untuk mengatasinya agar banjir itu tidak terjadi lagi.

Kali ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno berencana melakukan pembangunan Jakarta Integrated Tunner (JIT) atau bisa disebut dengan Jalan Tol Bawah Tanah sebagai salah satu program kerja mereka untuk mengatasi banjir kota Jakarta.

Salah satu tujuan melakukan pembangunan Jalan Tol Bawah Tanah adalah agar mengubah wajah Ibu Kota hingga mengatasi masalah banjir yang belum teratasi sampai saat ini. Agen Domino Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa pembangunan Jalan Tol Bawah Tanah akan segera dimulai tahun ini.

Tentunya bisa kita lihat saat ini, bahwa kemacetan dan banjir di kota Ibu Kota DKI Jakarta masih menjadi suatu masalah yang sangat besar bagi warganya. Tidak hanya membuat Jakarta terlihat kumuh, masalah tersebut juga sangat merugikan warga. Seperti saat semua warga harus rela mengungsi dan meninggalkan rumahnay yang terendam banjir.

Demi segera mewujudkan proyek ini, proyek ini menggandeng PT Antaredja Mulia Jaya. Tidak hanya itu saja, bahkan uji kelayakan sudah digelar. DESAQQ Pada kesempatan ini, Sandiaga Uno kembali mengatakan bahwa mereka (Antaredja) akan masuk skema kemitraan pemerintahan dan badan usaha.

“Tentunya ada beberapa hal penting, seperti outline business case dan bisnis akhir yang disiapkan. Itu yang sekarang kami tunggu,” tambahnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 17 Januari 2018.

Hal yang menarik dalam pembangunan proyek Jalan Tol Bawah Tanah ini adalah dana US$ 3 miliar atau setara dengan Rp 40 triliun tidak menggunakan dana APBD DKI. Agen Domino Dana tersebut adalah dana yang akan digunakan untuk proyek Jalan Tol Bawah Tanah. Karena diperkirakan pembangunan proyek Jalan Tol Bawah Tanah akan memakan biaya Rp 40 triliun.

Ada dua ruas yang terbentuk dalam pembangunan Jalan Tol Bawah Tanah ini, yaitu ruas Balaikambang-Manggarai dan ruas Ulujami-Tanah Abang. DESAQQ Anies Baswedan sangat berharap semoga proyek ini berjalan dengan lancar.

Gubernur Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno juga menerangkan, bahwa skema kerja sama dalam proyek ini dilakukan antara Pemprov DKI dan PT Antaredja. Agen Domino Dan juga melalui kerja sama antara PT Antaredja dan Badan Usaha PT Jakarta.

desaqq

Baca Juga: Ahok dan Anies mempunyai cara berbeda saat meninjau banjir di Jakarta !

Posted By:

DESAQQ

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *